Bazar Ramadhan Kejari Bitung Dipadati Warga

Tidak ada komentar 80 views
Kajari Bitung bersama Wakil Walikota dan unsur Forkopimda saat menggunting pita

BITUNG – Aksi sosial berupa bazar Ramadhan yang digelar Kejaksaan Negeri Kota Bitung mendapat respon luar biasa dari masyarakat, Senin (27/5/2019).

Bazar yang digelar di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, dibuka langsung dengan pemukulan Bedug disertai pengguntingan pita oleh Wakil Walikota, Ir. Maurits Mantiri bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Ariana Juliastuty SH MH dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Kajari Bitung, Ariana Juliastuty SH MH mengatakan kegiatan bazar Ramadhan dalam rangka menyongsong hari Idul Fitri 1440 Hijriah. “Animo masyarakat sangat baik, pastinya bazar (pasar murah) ini, barang seluruhnya dijual dengan harga terjangkau. Dibawah 70 persen dari harga biasanya,”ucapnya.

Selain masyarakat yang berperan serta untuk berartisipasi membuka stand, Kajari juga menyebutkan ada juga dari instansi di Kota Bitung. “Dari perorangan (masyarakat) ada 40 stand, untuk instansi yakni dari Pelindo IV Bitung, Bank BRI, Bank Sulut, Bank BNI, Bank Mandiri, Dinas Perdagangan Kota Bitung, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Tim Penggerak PKK Kota Bitung,”ungkap Kajari seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam bazar Ramadhan ini.

Wakil Walikota saat meninjau lokasi stand penjualan

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dalam sambutannya mengapresiasi langkah dari Kejari Bitung. “Apresiasi patut kita berikan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Bitung yang membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran dan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Terimakasih ibu Kajari Bitung bersama jajarannya,”tuturnya.

Mantiri juga menjelaskan, bahwa pada saat menjelang hari raya permintaan kebutuhan bahan pokok masyarakat cenderung meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga lonjakan yang tinggi.

“Ini akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu. Kita sebagai pemerintah dan masyarakat patut memberikan apresiasi kepada panitia pasar-pasar modern yang mau bekerja sama untuk melaksanakan pasar murah ini,”ujarnya.

Mantiri menambahkan, dengan melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama hari raya, berharap tim penanggulangan inflasi daerah agar bisa mengendalikan inflasi hanya karena meningkatnya harga sembilan bahan pokok (sembako).

“Sekali lagi, saya sebagai pemerintah kota berharap agar setiap aktivitas kegiatan yang sangat mulia seperti yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Bitung saat ini terlaksana dengan sukses, bisa diikuti oleh instansi lainnya,”tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan Bazar Ramadhan, Dandim 1310 Bitung Letkol. Inf. Kusnandar Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Muhammad Alfi Usup SH MH, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Pasiops Yonmarhanlan Bitung Mayor Benny dan Kapolsek Maesa, Kompol. Robert Ulenaung.

Dari pantauan, warga masyarakat memadati lokasi bazar Ramadhan untuk berbelanja yang menyediakan aneka kebutuhan pokok meliputi minyak goreng, beras, gula, mentega, telur, ikan kaleng dan pakaian dengan harga yang sangat murah.(humas/ryp)

Warga memadati lokasi stand Bazar Ramadhan Kejari Bitung
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bazar Ramadhan Kejari Bitung Dipadati Warga"